Camat Kesesi AJak Seluruh Pihak Sukseskan TMMD Reguler Pekalongan - Pelita Ekpres

Saturday, March 14, 2020

Camat Kesesi AJak Seluruh Pihak Sukseskan TMMD Reguler Pekalongan

(pelitaekspres.com) - PEKALONGAN – Camat Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Ajid Suryo Pratondo, menyatakan bersyukur bahwa salah satu desa di wilayah kerjanya mendapatkan program pembangunan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan. Ia menilai, Desa Pantirejo memang tertinggal dari segi infrastruktur umum berupa akses jalan menuju pusat pemerintahan yang cukup rusak sehingga mengganggu sektor pertanian yang menjadi mayoritas profesi. Selain itu juga sektor niaga, kesehatan, dan anak sekolah.

Jalan yang akan diaspal sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter merupakan akses transportasi antar pedesaan dan antar kecamatan. Selain itu, dengan pembangunan 3 unit Pos Kamling akan meminimalisir gangguan Kamtibmas karena letak desa yang cukup jauh dari pusat pemerintah kecamatan.

Sementara dari jumlah penduduk miskin sebanyak 455 jiwa 20,9 % dari total penduduk 2.169 jiwa, program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) jelas akan menurunkan angkat tersebut. “Untuk itu saya mengajak seluruh pihak di Kecamatan Kesesi khususnya dan Pekalongan umumnya, untuk mengerahkan segenap kemampuan dalam membantu tugas TNI,” ajaknya selepas mengambil apel pagi di Halaman Kantor Kecamatan Kesesi, Jumat (13/3).

Ia bersyukur dengan dipilihnya Pantirejo melalui Musrenbang tingkat Provinsi, akan dibangun besar-besaran melalui sinergitas lintas sektoral, yaitu TMMD Reguler.

Dikatakannya juga, dari 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan, terpilihnya Kesesi sebagai sasaran pembangunan jelas merupakan suatu kebanggan bagi kemajuan wilayah, khususnya Desa Pantirejo, terpilih dari 22 desa lainnya. (mad/aan)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda