Rempah-Rempah Untuk Daya Tahan Tubuh, Bukan Untuk Obat Virus Corona. - Pelita Ekpres

Tuesday, March 10, 2020

Rempah-Rempah Untuk Daya Tahan Tubuh, Bukan Untuk Obat Virus Corona.


(pelitaekspres.com) - KABUPATEN TANGERANG - Beredarnya Informasi terkait Rempah-rempah seperti Jahe , kunyit temulawak, dapat mencegah atau menyembuhkan penyakit Virus Corona COVID-19.


Hal itu bukan untuk mengobati , Virus Corona, namun hanya pencegahan saja, bukan untuk mengobati.


Dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi, rempah - rempah tersebut hanya untuk pertahanan tubuh.


"Untuk obat sendiri belum ditemukan, tapi menurut berita yang beredar bukan berati jahe dan lain-lainnya itu jadi obat, hanya untuk daya tahan tubuh saja,"Ujar Hendra Saat di konfirmasi, Selasa (10/3/2020).


Ia menegaskan, rempah rempah tersebut hanya untuk meningkatkan daya tahan tumbuh agar terhindar dari penularan virus corona atau COVID-19.


"Memang bagus untuk daya tahan tubuh, yang tadi saya bilang kan jadi mencegah kita terserang flu dan demam. Tapi kalau untuk obat bukan yah, belum ada penelitiannya juga terkait jahe tersebut,"tegasnya


Ia juga mengatakan berdasarkan surat edaran dari Kemenkes, Masyarakat di himbau untuk dilakukan pemeriksaan sebelum melakukan aktivitas di tempat- tempat keramaian.


"Untuk pemeriksaan itu himbauan dari kemenkes untuk ditempat dengan keramaian orang-orang,  Karena kalau lagi musim virus corona saat ini pasti yang demam atau flu pilek biasa bisa tertular mangkanya pake masker atau engga dirumah aja,"pungkasnya.(nan)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda